love

lLove is for the paradise and the paradise is for love
Love iLove is for the paradise and the paradise is for love
Love is like as a rudder of the living ark
Love is more kinds, but what is very safe and eternwises like as a rudder of the living ark
Love is more kinds, but what is very safe and eternal is love which come from the door of sweetheart

Tetap Awet Berteman

Hello, kita mau bagi-bagi tips nih buat temen-temen. Pasti pada pengen hubungan dengan temen kita tetep awet kan????

Nah simak lah beberapa tips berikut ini:

  1. Berikan perhatian

Tiap orang senang kalau diperhatikan. Karena itu, berikan perhatian pada hal-hal menarik yang ada di diri teman kita, namun kita tidak harus mengikuti semua kemauannya.

2. Manfaatkan kebaikan

Manfaatkan kebaikan masing-masing untuk mengembangkan hubungan yang baik antara kita dan teman kita. Jangan mengorek masa lalu yang kurang baik, karena akan membuatnya tersinggung.

3. Jagalah sopan santun

Sikap ramah dan sopan yang tulus tanpa basa-basi dapat menjembatani komunikasi dengan orang lain. Bahkan akan mampu mengubah perilaku orang lain.

4. Kembangkan empati

Bersikap empati terhadap teman kita akan mempermudah kita menjalin hubungan yang baik, sehingga memudahkan untuk akrab.

5. Ucapkan terima kasih

Ucapkan terima kasih dan sertai pujian selayaknya bila kita mendapatkan sesuatu, termasuk kebaikan dari teman.

6. Bersikaplah penuh ketulusan hati

Dengan bersikap penuh ketulusan hati dan berterus terang, orang lain akan mudah menaruh kepercayaan dalam segala hal.

7. Bertutur katalah secara bijak

Perkataan yang diucapkan tepat pada tempat dan waktunya ibarat apel emas di pinggan perak. Kata-kata bijak akan membangkitkan kepercayaan orang terhadap kita dan efektif untuk mempengaruhi  orang lain.

8. Berikan pertolongan secukupnya

Pertolongan yang kita berikan hendaknya tidak membuahkan ketergantungan pada kita. Berilah kail, bukan ikannya.

9. Buatlah rencana bersama

Bila menginginkan ada kegiatan bersama, buatlah jadwal dan rencanakan bersama-sama. Jangan melakukan perubahan secara tiba-tiba.

10. Jagalah jarak yang wajar

Betapa pun dekatnya, teman tetaplah orang lain. Supaya pertemanan menjadi wajar, mundurlah sedikit bila kita merasa pertemanan sudah terlampau dekat dan sebaliknya.

Mengatasi Orang Marah

kalian pasti pernah jadi sasaran saat temen sedang marah ya?????

sekarang gak usah panik, karena kita berbagi tips berikut ini:

 

  1. Tenang dalam berpikir

Langkah pertama dalam menghadapi orang marah adalah tenang. Dengan bersikap tenang, kita jadi bisa berpikir dengan baik. Kalo seumpama ada orang yang dating ke rumah trus langsung marah-marah , sikap kita yang benar yaitu harus tenang. Dengan gitu kan kita bisa berfikir apa yang mesti dikatakan dan dilakukan dalam menghadapi orang itu.

2. Senyum, Sapa dan Siap Bantu

Langkah kedua yaitu senyum. Biasanya kalau orang lagi marah dihadepinn dengan marah-marah juga pasti tuh urusan bakalan tambah runyam dan memanas. Sebaliknya jika ada orang yang marah-marah trus dihadepin dengan senyum pasti kemarahannya akan berkurang walaupun hanya beberapa persen.

3. Persilakan Duduk dan Tanya

Siap bantu dimulai dengan mempersilakan si marah untuk masuk dan duduk, pasti si marah mau, soalnya si marah dating untuk ngomong sama kita. Kalau uda duduk baru kita tanya apa masalahnya.

4. Dengar, Hindari Dapat, dan Simpati

Kalau orang itu udah kita Tanya pasti dia mau menjawab pertanyaan kita. Dia pasti mau cerita masalahnya.

5. Selesaikan dan Penjelasan

Udah dengerin cerita dan tahu apa masalahnya, kita kan jadi bisa selesein tu masalah. Caranya yaitu kasih penjelasan secara jujur dan terperinci trus sikap kita harus mendukung penjelasan kita.

6. Minta Maaf dan Terima Kasih

Selesai jelasin adalah minta maaf karena minta maaf lebih baik daripada yang dimintai maaf, dapet pahala lagi. Walaupun kita tidak bersalah.

Pelajaran Bahasa Indonesia

Bila mengingat peristiwa itu, aku jadi kepingin tertawa sendiri. Ceritanya begini, pada hari Selasa saat pelajaran Bahasa Indonesia, saya kebetulan tidak bawa buku paket. Jadi saya agak takut.

Ketika Bu Guru dating, langsung membahas bab selanjutnya. Pelajaran waktu itu adalah Kata Sapaan yang harus kami pelajari. Waktu Bu Guru selesai menerangkan, langsung beliau berdiri  dan berjalan menuju mejaku. Bu Guru mengacungkan tangan ke arahku sambil berkata “keluar kamu!” Saya bangkit dan akan keluar dari kelas.

Tiba-tiba Bu Guru berkata “Itu adalah contoh kata sapaan”. Aku duduk dan teman-temanku langsung tertawa sampai-sampai Bu Guru pun ikut tersenyum.

Salah Lihat

Waktu itu aku akan pergi beli tas. Ketika aku di halte aku melihat orang yang mirip saudaraku yang bernama Mas Adi.

Aku berpikir dia pasti habis pulang sekolah. Aku pura-pura tidak tahu dan aku tidak menyapanya. Beberapa saat kemudian angkutan yang ku tunggu lewat dan aku pun segera naik, tapi yang aku bikin heran kenapa orang itu juga naik angkutan yang sama denganku, padahal angkutan itu tidak tidak menuju ke rumahnya. Karena terpaksa, nanti aku dikira sombong dengan saudara sendiri, akhirnya  aku pun menyapanya dalam  angkutan. “He …Mas Adi mau pulang ya?” tanyaku sambil melihatnya.

Kemudian orang itu menoleh, ternyata dia bukan Mas Adi saudaraku. Aku sangat malu waktu itu karena semua orang yang ada di angkutan tersebut melihatku. Disangka mereka aku orang gila yang bicara sendiri.

Salah Pintu

Pada malam Sabtu keluarga saya pergi naik mobil ke Comal untuk memborong baju buat lebaran plus mengantar ibu ke apotek. Pada saat mau membeli obat mobil diparkirkan di dekat apotek. Saat itu keluar dari apotek langsung saja membuka pintu mobil lain yang mirip dengan mobil ayahku, yang berada di depan mobil ayahku. Pemilik mobil itu bertanya “ Ada apa Bu! Ibuku menjawab “Eh maaf pak salah pintu. Menyaksikan kejadian itu kami sekeluarga langsung cekikikan.

Cinta di Matamu

Entahlah…,
Berapa kali harus kuyakinkan dirimu
Bahwa rindu yang mengalir dalam darahku adalah rindumu Mungkinkah…,
Kau dengar
Cerita yang tergelar lewat bisunya malam
Itu cerita cinta
Tentang kau dan akuKau tahu
Purnama ini begitu indah
Walau tak seindah senyummu
Yang terakhir kali
Masih kuingat

Kasih….,
Aku lihat senyummu
Di antara bintang dan purnama
Aku dengar suaramu
Lewat hembusan angin dan gesekan daun-daun
tapi rinduku belum juga terobati

Kasih…,
Apakah hari ini kau simpan rindu
Seperti rindu yang menggunung di hatiku…?

Ah…,
Bila saja mungkin
Ingin kulihat cinta di matamu
Sekali lagi…!