Mengatasi Orang Marah

kalian pasti pernah jadi sasaran saat temen sedang marah ya?????

sekarang gak usah panik, karena kita berbagi tips berikut ini:

 

  1. Tenang dalam berpikir

Langkah pertama dalam menghadapi orang marah adalah tenang. Dengan bersikap tenang, kita jadi bisa berpikir dengan baik. Kalo seumpama ada orang yang dating ke rumah trus langsung marah-marah , sikap kita yang benar yaitu harus tenang. Dengan gitu kan kita bisa berfikir apa yang mesti dikatakan dan dilakukan dalam menghadapi orang itu.

2. Senyum, Sapa dan Siap Bantu

Langkah kedua yaitu senyum. Biasanya kalau orang lagi marah dihadepinn dengan marah-marah juga pasti tuh urusan bakalan tambah runyam dan memanas. Sebaliknya jika ada orang yang marah-marah trus dihadepin dengan senyum pasti kemarahannya akan berkurang walaupun hanya beberapa persen.

3. Persilakan Duduk dan Tanya

Siap bantu dimulai dengan mempersilakan si marah untuk masuk dan duduk, pasti si marah mau, soalnya si marah dating untuk ngomong sama kita. Kalau uda duduk baru kita tanya apa masalahnya.

4. Dengar, Hindari Dapat, dan Simpati

Kalau orang itu udah kita Tanya pasti dia mau menjawab pertanyaan kita. Dia pasti mau cerita masalahnya.

5. Selesaikan dan Penjelasan

Udah dengerin cerita dan tahu apa masalahnya, kita kan jadi bisa selesein tu masalah. Caranya yaitu kasih penjelasan secara jujur dan terperinci trus sikap kita harus mendukung penjelasan kita.

6. Minta Maaf dan Terima Kasih

Selesai jelasin adalah minta maaf karena minta maaf lebih baik daripada yang dimintai maaf, dapet pahala lagi. Walaupun kita tidak bersalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s